12
Dec
08

Bad (and Lazy) Weekend!!!

Gw mah pake blog ini untuk ajang curhat, bukan kayak orang lain yang pasti isinya lebih bermutu =P such as politics or even economics! Anyways, ini lagi minggu UAS dan untugnya sih sks gw dikit jadi ujian pun dikit banget, cm 2 hari tanggal 11 kemaren dan tanggal 20 (hari trakir banget).  Gw udah pernah curhat ini lewat Notes di Facebook waktu UTS and now through this blog gw pengen cerita lagi. Nah yang bikin gw pusing adalah UAS pertama gw  (ttgl 11) adalah 3 ujian in  1 day. Jam 8 NGOs, jam 10 economics dan jam 2.30 KPI. Kenapa gw sempet pusing dengan 3 ujian ini? Karena kebodohan dan kemalesan gw yang membuat gw  salah strategi dan akhirnya  ga konsen pas kerjain ujiannya. 

Bermula dari Temu Akrab Hubungan Internasional aka T.A.H.I 2008 yang acaranya pada hari Sabtu, 6 Desember 2008 di The Peak dan gw baru nyampe kost jam 3 pagi tuh dan Minggunya gw bangun jam 1 siang dengan badan yang pegel dan flu tp tetep aja tuh gw pergi makan bakso Mandeep dan ke Ciwalk sama Deta and Trudy (info tambahan: gw kaga mandi tuh dan ga gosok gigi ^_^). Pulangnya badan gw tambah pegel deh ke arah mau sakit karena gw naek ojek dari Gandok dan kena angin malem, nyampe kost gw langsung tidur tuh.  Senin (pas Idul Adha), gw bangun  dengan flu yang semakin parah dan pada saat itulah kepanikan mulai datang karena takut pas ujian gw demam (males bgt kan susulan). Jam 11 gw tuh belajar economics bersam Sylvie dan Yani di Cawit sampe jam 4 sore. Gw belajar tentang kurva demand and supply dan itu ga konsen bgt karena otak gw penuh dgn ingus!! Udah di kost an, ceritanya sih gw mau belajar lagi, gw mau ngulang2x lagi pelajaran yang telah diajarkan Ibu Guru Sylvie  tp itu CERITANYA… yang pada akhirnya gw malah nyampah di kost dan tidur-tidur an (baca: istirahat) biar badan gw lebih enakan.  

Selasa, gw ngapain ya?? lupa! Oiya gw tetep nyampah di kost an, malemnya gw udah berniat tuh utk belajar tp entah kenapa tb2 aja gw bawaannya ngantuk dan nguap2 trus. Itu tumben bgt, padahal baru jam 8 malem dan akhirnya gw memutuskan untuk tidur. Nyebelinnya lagi, gw kaga bisa tidur, nguap sih nguap tp ga bisa tidur. Serba salah banget kan? Mau belajar, tp kaga konsen karena nguap trus. Mau tidur juga engga bisa! (LU MAU APA SIH ALICIA?). Akirnya gw jam 11 malem, gw mulai baca 1 bab economics tentang Gross Domestic Product aka GDP di mana otak gw cm bertahan selama 1-2 jam dan stelah itu gw tidur. Rabu, gw semakin PANIK bgt! Sumpah gw stress. Gila gw besok 3 ujian dan gw blm baca dan hapalin sm skali! Untungnya gw ga pilek lagi tuh jadi bisa konsen. Mulailah gw hapalin economics sampe jam stengah 5 dan stelah itu gw ke kost Dita utk belajar NGOs.  Di tempat Dita pun akhirnya gosip, bersama Deta dan Wulani jg. Belajarnya 15 menit, ngobrolnya 2 jam. Stelah itu kita pergi makan dan nyampe di kost tuh jam 9 malem. Pastinya di hari itu gw nyampah donk, gw belajar economics dan KPI sampe jam 2 pagi dan ga konsen, yah krn panik itu! Sampe jam 2 pun, masih banyak yang blm diapalin. KPI sendiri ada 6 bahan dan gw baru hapalin 3 biji, 3 nya lagi ttg militer dan gw ga nyentuh2x sm skali. Jam 3  gw terpaksa bangun tuh padahal gw masih ngantuk berat karena kurang tidur  dan mulai hapalin KPI lagi (militer tetap ga gw sentuh) dan jam 6 lewat gw BARU MULAI nyentuh bahan NGOs. Orang-orang pasti ngira NGOs gampang krn itu open book, tp apa gunanya open book kalo lu gatau apa yg harus lu buka?

Dan jeng-jeng….  jam 8 mulailah ujian pertama gw: NGOs. Pilih 2 soal dengan waktu 75 menit. Sumpah , tiba-tiba gw bego, gw gatau mau nulis apa, I wasted 15 mins doing nothing! Gw cm bolak-balik bahan-bahan gw, padahal di samping gw yaitu Ibu Anggia Valerisha udah 1-2 paragraf. Satu soal gw butuh 45 menit padahal dalam 20 menit pun sebenarnya udah bisa, tp karena gw blm baca bahan yauda deh kyk orang bego gw!!! Gw beralih ke soal nomor 2 dengan tulisan yang jelek bgt karena ngebut dan alhasil gw ga puas sm skali! Stelah NGOs gw langsung ke advis belajar economics, gw udah mulai pusing bgt karena cm tidur sejam tp harus tetep konsen dan hapalin Jam 10 ujian tuh, soal pertama itu kurva dan soal kedua ttg bagaiman melihat economic performance suatu negara dengan penjelasan yang panjang bgt! Karena otak gw udah ngantuk bgt gw ga konsen utk kerjain kurva karena logika gw harus jalan dan gw kerjain nomer 2 dl. Pas kerjain nomer 2 bisa dibilang lumayanlah karena hapalan tp tetep aja banyak istilah yang lupa dan akhirnya gw ngasal bgt (smoga ada ongkos nulis deh) dan akhinya economics gw bisa selesai tepat pada waktunya.  Sbelum ujian ke-3 gw makan dulu sama jeng Deta di Sentra Atas sambil belajar dan hapalin KPI ttg militer.  Jam 2.30, ujian KPI  disuruh pilih 3 soal, dan jujur ya gw kaga ngerti dengan soalnya karena otak gw tb2 blank! Semua yg gw hapalin suddenly ilang sanking ngantuknya! Otak gw nyut-nyut gt (udah kyk jantung). Udah aja gw nulis ngasal, apa yg ada di pikiran gw! 

Stelah ujian gw selese, rasanya MERDEKA bgt!!! Finally I can finish it! Walopun gw sendiri gatau tuh gimana nilanya ntar! Semoga ga jelek deh!


3 Responses to “Bad (and Lazy) Weekend!!!”


  1. December 13, 2008 at 5:19 am

    mampir…

    HI unpar ya??

    salam kenal…

  2. 2 Alicia Madrileña Simanungkalit
    December 13, 2008 at 9:31 am

    thanks ardi udah mampir ke blog gw…. nice blog u have!!

  3. January 22, 2013 at 1:59 am

    I intended to put you the little word to finally thank you very much yet again for the remarkable opinions you’ve featured in this article. It has been so particularly generous with people like you to convey unhampered precisely what a few people would’ve sold for an e-book to generate some money for their own end, certainly seeing that you might well have done it if you wanted. Those ideas in addition acted as a fantastic way to fully grasp other people online have a similar passion really like mine to understand many more with regard to this condition. I’m sure there are millions of more pleasant situations ahead for individuals who check out your blog post.


Leave a comment


December 2008
M T W T F S S
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
293031